Konstruksi Gazebo Bambu

Dengan memahami karakteristik bambu, sifatnya, perilakunya, dan kualitas strukturalnya, memanfaatkan bambu sebagai konstruksi gazebo bambu bisa lebih kuat dan tahan dari baja.

Segala jenis arsitektur dan konstruksi membutuhkan dua jenis bahan:

Pertama yang dapat mengambil tekanan/beban,

Kedua menyerap ketegangan.

Itulah sebabnya kombinasi beton dan baja menjadi sangat sukses: beton sebagai pembawa beban dan baja untuk menahan gaya tarik dan geser. Di sinilah arsitektur bambu berperan.

Berikut adalah beberapa fakta untuk menunjukkan kepada Anda bahwa bambu bukan hanya bahan untuk green eco freaks, tetapi bahan konstruksi yang sangat kompetitif dengan implikasi yang jauh jangkauannya:

  • Kekuatan tarik bambu setidaknya sama dengan baja (40kp/mm2), beberapa penelitian mengatakan bahkan lebih unggul dari baja. Serat tarik yang kuat ada di dalam apa yang disebut kulit bambu, yang juga memiliki kandungan silika yang tinggi dan melindungi “daging” bagian dalam terhadap unsur-unsur tertentu dan serangga.
  • Bagian dalam memiliki kekerasan yang mirip dengan kayu oak dan dengan demikian memiliki daya dukung beban yang baik juga.
  • Strukturnya seperti tabung, diperkuat oleh segmen. Ini menghasilkan bobot yang lebih ringan. Dan pada saat yang sama, profil ini melindungi jauh lebih baik terhadap tekukan dan patah daripada profil batang dari batang baja.
  • Tidak seperti baja, itu bukan konduktor panas, tetapi isolator besar yang berarti atap yang terbuat dari bambu secara otomatis membuat interior yang keren.
  • Karena sifatnya yang luar biasa dan penampilannya yang bagus, bambu dapat menciptakan sentuhan ruangan yang hangat. Dan tanpa perlu banyak usaha.
  • Baik untuk planet ini: Bambu membutuhkan sedikit energi untuk tumbuh, menghasilkan lebih banyak oksigen daripada tanaman lain dan mengikat lebih banyak CO2. Oleh karena itu, konstruksi bambu mengurangi jejak karbon dengan sangat besar dan juga dengan mudah memenuhi syarat untuk kredit karbon.

Bambu Sebagai Bahan Konstruksi

Pada tahun-tahun pertamanya, bambu penuh dengan pati sehingga beruang panda, gajah, manusia dan serangga suka memakannya.

Selama bertahun-tahun kadar gula menurun dan kadar serat meningkat. Jadi di tahun-tahun awalnya bambu adalah makanan tetapi menjadi bahan konstruksi setelah sekitar 4 tahun. Oleh karena itu pilihan bambu yang tepat adalah yang terpenting untuk kualitas konstruksi.

Disinilah sebagian besar pembangun salah. Setelah pemilihan yang tepat, bambu harus dirawat lebih lanjut. Kami menggunakan metode pengawetan dengan air laut. Kadar garam pada air laut bertindak melawan jamur dan mengusir serangga.

Kekuatan-konstruksi-bambu

Beberapa Aturan Umum Arsitektur Dan Konstruksi Bambu

Pada produk gazebo bambu kami, syarat-syarat konstruksi bambu sudah terpenuhi. Berikut beberapa aturannya:

Waktu Penebangan

Pertama dan yang paling penting!

Pilih umur dan spesies yang tepat untuk tugas yang tepat!

Bambu muda mengandung terlalu banyak pati, protein dan air dan serat yang tidak cukup. Ini bukan hanya kelezatan bagi sebagian besar serangga, tetapi juga secara struktural tidak begitu kompeten dan akan retak tak terelakkan saat pengeringan.

Perawatan

Untuk membuat struktur bambu bertahan lebih awet, minimal 2 hingga 3 tahun hanya gunakan bambu yang sudah dirawat! Cara terbaik untuk mendokumentasikan dan pada saat yang sama tidak beracun adalah menggunakan garam boraks dan asam borat.

Kami telah memberikan perawatan awal pada produk kami. lihat halaman Perawatan Bambu kami.

Desain

Desain sedemikian rupa agar bambu tidak terkena air. Bambu tidak menyukai kelembapan. Bambu akan pecah jika terkena siklus kering/basah yang berulang.

Desain bambu tidak terkena sinar matahari. Bambu tidak menyukai sinar matahari yang kuat, bambu akan pecah.

Desain segitiga untuk bangunan yang lebih kuat

Beberapa desain gazebo kami telah sesuai dengan syarat diatas. lihat halaman Produk Gazebo Bambu kami.

Penghubung

Gunakan koneksi kreatif:

  • Jangan pernah menggunakan paku
  • Sekrup bagus, tapi pasak bambu adalah yang terbaik
  • Mur dan baut untuk beban yang lebih berat
  • Pra-bor
  • Rebar untuk tensi, beton untuk kompresi

Keputusan Anda

Setelah mengetahui standar umum konstruksi pada material bambu, apakah Anda tertarik dengan gazebo bambu? Anda dapat meyakinkannya disini.

Sumber referensi

http://www.networkearth.org
http://www.bamboocentral.org
http://www.bamboofencer.com

Open chat