About

Didasari dari skripsi kuliah yang cukup menguras pikiran dan tenaga, serta ilmu yang saya dapat dari Kulon Progo Yogyakarta, tahun 2012 saya membuat alat musik krumpyung. Krumpyung merupakan seni musik tradisional Kulon Progo.

Setelah lulus kuliah, pengetahuan yang saya peroleh dari guru saya mbah Sumitro (alm), saya mulai mengembangkan ilmu dengan iseng-iseng membuat alat musik gambang di jepara tahun 2012. Merasa gairah memuncak, terbesit ide bisnis dengan memanfaatkan karakteristik bagaimana supaya jepara mempunyai alat musik khas sendiri. Lahirlah sebuah alat musik yang saya labeli dengan nama ALMUBAM, akronim dari alat musik bambu.

Proses perkenalan dimulai. Sapa sana, sapa sini, online, beragam cara saya aplikasikan sampai orang-orang mengenal produk saya. Mendekati prediksi, ternyata banyak yang tertarik dengan Almubam. Sebagian bertanya tentang alat musik bambu lainnya. Angklung adalah salah satu bentuk respon saya terhadap panggilan pasar.

Mengetahui sulitnya menstabilkan pesanan produk. Permintaan akan alat musik bambu mulai menurun. Saya mulai memutar otak bagaimana bambu yang terbeli tak terkira ini dapat terus mendatangkan rezeki. Dari sekian banyaknya ide yang hanya numpang lewat, gazebo bambu adalah gagasan sempurna untuk ekspansi bisnis.

Dimulai dari ukuran kecil, medium, besar, sebagian bahkan menggunakan desain bentuk yang mereka suka. Dari 2016 sampai sekarang, gazebo bambu saya masih dipercaya konsumen. Sangat menyenangkan ternyata bisa membuat barang yang bermanfaat.

Selain gazebo saya juga memulai membuat properti bambu. Segala jenis furniture yang terbuat dari bambu. Rak bambu, bale, kentongan dan semua bentuk furniture bambu sesuai permintaan pemesan.


Sekarang kami telah mulai membawa produksi kami ke tingkat berikutnya, memaparkan diri kami ke pasar global. Pengalaman, pengetahuan, dan estetika kami, yang telah terbukti di pengujian pasar lokal, kini ekspansi pasar dilakukan guna untuk meningkatkan performa dan kualitas produk. Kami harap Anda menikmati kenyamanan saat berada di gazebo bambu kami.

Open chat